Logo Network
Network

NATO Tidak Terima Iran Tawarkan Rudal Balistiknya ke Rusia Untuk Melibas Ukraina

Muhaimin
.
Jum'at, 04 November 2022 | 14:15 WIB
NATO Tidak Terima Iran Tawarkan Rudal Balistiknya ke Rusia Untuk Melibas Ukraina
NATO tidak terima jika Iran ingin mengirimkan pasokan Rudalnya ke Rusia, (Foto : Okezone)

ISTANBUL,iNews.id - Iran dikatakan sedang melakukan pertimbangan untuk menyuplai pasokan rudal balistik ke Rusia sebagai langkah membantu Rusia memerangi Ukraina, hal tersebut diungkapkan oleh Sekretarus Jenderal NATO Jens Stoltenberg.

"Kami melihat Iran menawarkan drone dan mempertimbangkan pengiriman rudal balistik ke Rusia," katanya dalam konferensi pers di Istanbul, seperti dikutip Sky News, Jumat (4/11/2022).

"Ini tidak dapat diterima. Tidak ada negara yang harus memberikan dukungan kepada Moskow dalam perang ilegal ini," katanya lagi.

Kemarin, kepala pengacara PBB menolak argumen Rusia bahwa Sekretaris Jenderal Antonio Guterres tidak dapat melaporkan ke Dewan Keamanan PBB atas tuduhan Barat bahwa Moskow menggunakan drone buatan Iran di Ukraina yang melanggar resolusi 2015.

Rusia berpendapat bahwa tidak ada mandat bagi Guterres untuk mengirim pakar PBB ke Ukraina untuk memeriksa drone yang jatuh.

Teheran selama ini membantah telah memasok drone kamikaze ke Moskow dan Rusia membantah pasukannya menggunakan drone buatan Iran untuk menyerang Ukraina. Namun, Kiev mengeklaim telah menunjukkan bukti drone buatan Iran memang digunakan Rusia dalam perangnya.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update