get app
inews
Aa Read Next : Diperintah Beberapa Kepala Daerah, Cak Imin Siap Nyapres demi Selesaikan Masalah Negeri

Ungguli Prabowo dan Anies, Elektabilitas Ganjar Pranowo Masih Diposisi Pertama

Sabtu, 24 September 2022 | 15:44 WIB
header img
Elektabilitas Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies, (Foto : INews)

JAKARTA,iNews.id - Berdasarkan hasil surveui lembaga Charta Politika Indonesia pada bulan September 2022, Elektabilitas Ganjar Pranowo masih mengungguli Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya mengatakan bahwa dalam surveinya kali ini, Ganjar Pranowo telah mampu menembus angka 30 persen.

Hal ini diketahui setelah pihaknya melakukan simulasi pertanyaan tertutup terhadap 10 nama tokoh yang kerap diisukan maju dalam Pilpres 2024.

"Mas Ganjar sudah melampaui angka 30 persen, ada di angka 31,3 persen," kata Yunarto dalam rilis surveinya secara daring, Kamis (22/9/2022).

Di peringkat kedua, terdapat sosok Prabowo Subianto dengan memperoleh elektabilitas sebesar 24,4 persen. Menyusul di peringkat ketiga, sosok Anies Baswedan. "Anies naik 1 persen, menjadi 20,6 persen," ujarnya.

Di peringkat keempat, terdapat nama Ridwan Kamil sebesar 7,9 persen. Yunarto menyebut, elektabilitas Gubernur Jawa Barat itu mengalami kenaikan yang cukup tinggi, namun harus diakui belum mampu menembus angka dua digit.

Sementara, di peringkat kelima ada sosok Sandiaga Salahuddin Uno dengan elektabilitas sebesar 2,5 persen. Disusul, Puan Maharani sebesar 2,4 persen.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut