Logo Network
Network

Muncul Isu Suar Matahari Hantam Bumi Sampai Kiamat Pada 24 September 2022, Benarkah?

Muhaimin
.
Sabtu, 24 September 2022 | 10:34 WIB
Muncul Isu Suar Matahari Hantam Bumi Sampai Kiamat Pada 24 September 2022, Benarkah?
Muncul teori bahwa akan terjadi kiamat pada hari ini 24 September 2024, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNews.id - Sedang hangat di media sosial Tik Tok adanya teori konspirasi yang mengatakan pada hari ini, 24 September 2022 akan terjadi kiamat. Namun, teori konspirasi itu dipastikan salah hanya dengan jawaban yang sederhana.

Kepanikan online dimulai ketika video Friedrich Merz, seorang politisi Jerman, di-posting di Twitter. Di video itu, dia mengatakan, “Rekan-rekan yang terhormat...24 September 2022, akan diingat oleh kita semua sebagai hari di mana kita akan mengatakan, 'Saya ingat persis di mana saya dulu'.

Pernyataan Merz memicu beberapa teori konspirasi tentang hal-hal yang salah pada 24 September 2022, termasuk bahwa suar matahari besar akan menghantam Bumi dan menciptakan siklon tropis yang mengakibatkan kehancuran massal, menurut lamanMashableMiddle East.

TikToker Daily Rundown with Chris juga menyatakan bahwa beberapa pengguna internet percaya Donald Trump akan mengumumkan dirinya mencalonkan diri sebagai presiden lagi hari ini.

Menurut NASA, definisi suar matahari adalah "semburan radiasi intens yang berasal dari pelepasan energi magnet yang terkait dengan bintik matahari."

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update