Logo Network
Network

Jurnal Ijtihad Fakultas Syariah UIN Salatiga Tembus Akreditasi Internasional Scopus

Tim iNews.id
.
Kamis, 15 September 2022 | 05:04 WIB
Jurnal Ijtihad Fakultas Syariah UIN Salatiga Tembus Akreditasi Internasional Scopus
Jurnal Ijtihad UIN Salatiga dapat tembus akreditasi internasional, (Foto : Dok)

SALATIGA,iNews.id - Jurnal IJTIHAD UIN SALATIGA terakderitasi internasional Scopus. Jurnal IJTIHAD merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Fakultas Syariah IAIN Salatiga (sekarang UIN Salatiga).

Jurnal ini merupakan jurnal tertua di kampus UIN Salatiga. Terdaftar P-ISSN sejak bulan April 2001 dan terbit pertama vol.1 no.1 pada Juni 2001. Pada Bulan Juli 2009 terakderitasi B dan Akreditasi SINTA 2 diperoleh sejak bulan Juli 2018.

Pada Bulan April 2019 IJTIHAD bekerjasama dengan Asosiasi Dosen Hukum Keluarga Islam (ADHKI) Indonesia untuk menjaring karya terbaik dari para penulis yang expert dalam bidang Hukum Islam.

Perbaikan demi perbaikan berkaitan dengan pengelolaan dan konten terus-menerus dilakukan. Kami tidak segan menimba ilmu dari QIJIS (IAIN Kudus), SAMARAH (UIN ACEH), Automotive experience (UNIMA) dan tentunya IJIMS (UIN Salatiga).

Jurnal ini menekankan pada aspek yang terkait kajian Fiqih dalam konteks ke-Indonesia-an dengan menggunakan pendekatan socio-legal studies. Dalam kajian Jurnal Ijtihad, hukum Islam dapat dielaborasikan dengan kajian budaya (cultural studies), politik, sosiologi, psikologi, antropologi, ekonomi, sejarah, filsafat, astronomi Islam (ilmu falak) serta hukum yang hidup di masyarakat (living law).

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update