get app
inews
Aa
Read Next : Kalah 1-3, Lionel Messi dan Tim Gagal Masuk Semifinal!

Tidak Punya Seragam, Siswa SD Salatiga Dibully Orang Tua Temannya

Senin, 22 Agustus 2022 | 07:20 WIB
header img
Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi saat menemui siswa yang diduga jadi korban bully, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNews.id - Diduga menjadi korban bully, seorang siswa SD di Kota Salatiga berinisial G tidak mau berangkat sekolah. Ironisnya yang menjadi pelaku bullying adalah orang tua temannya sendiri. diketahui setelah Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi mendapat laporan dari masyarakat melalui kanal Matur Mas Wali yang diampunya.

"Siswa tersebut enggan masuk sekolah setelah dikatain tidak berseragam. Ironisnya yang membully itu orang tua siswa temannya," kata Sinoeng di sela-sela membuka sarasehan di RSUD Salatiga, Kamis (18/8/2022).

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti Sinoeng dengan menemui orang tua siswa korban bullying.

“Hari ini saya menindaklanjuti laporan yang masuk ke kanal Matur Mas Wali yang disampaikan Ibu F bahwa anaknya tidak mau sekolah karena belum memiliki seragam. Ternyata, anak tersebut mengalami kendala psikologi setelah ada komentar dari sesama orang tua murid yang menyebut anak tersebut tidak memakai seragam sendiri. Kemudian anaknya tidak mau masuk sekolah,” ujarnya.

Sinoeng menjelaskan, Ibu F yang merupakan buruh cuci dan pendapatannya hanya Rp200.000 seminggu. Terlebih, suaminya juga sedang menunggu orang tuanya yang sedang sakit di Kabupaten Kendal, sehingga belum bisa memenuhi kebutuhan anaknya secara optimal.

“Ini soal komunikasi, memang tidak ada pungutan. Setelah kami kroscek dan konfirmasi kepada Ibu F memang tidak ada pungutan. Akan tetapi para orang tua memang berhimpun dan sepakat secara kolektif dan bareng-bareng untuk membeli seragam tersebut,” katanya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut