get app
inews
Aa Read Next : Gelar Latihan Operasi Laut, TNI AL Tembakkan 4 Rudal dan Torpedo

Diremehkan dan Dicurangi Saat Masuk TNI, Jenderal Budiman Buktikan Karier Terus Melejit

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:18 WIB
header img
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman , (Foto : SINDOnews)


Dia kemudian dipercaya menjadi Danrem 061/Surya Kancana Kodam III Siliwangi. Baru beberapa tahun menjabat Danrem, Budiman diangkat menjadi Direktur Kebijakan Strategis (Dirjakstra) Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Ditjen Strahan) Kementerian Pertahanan dengan pangkat Brigjen TNI. Pada 2008, bintang emas di pundaknya bertambah setelah diangkat menjadi Persira Staf Ahli Tk III Bidang Polkamnas Panglima TNI.

Di tahun yang sama, Budiman dilantik menjadi Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres). Setelah dua tahun menjabat Sesmilpres, Budiman dimutasikan menjadi Pangdam IV/Diponegoro. Baru lima bulan menjabat Pangdam IV/Diponegoro, Budiman diangkat menjadi Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI AD.

Dengan jabatan barunya tersebut, pangkatnya naik menjadi Letjen TNI. Karier militernya terus menanjak, Budiman kemudian diangkat menjadji Wakasad ke 25 dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan. Puncaknya, Budiman diangkat menjadi orang nomor satu di Angkatan Darat setelah diangkat menjadi KSAD ke-29 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 08 Agustus 2022 - 05:50 WIB oleh Sucipto dengan judul "Dicurangi saat Masuk Tentara, Tak Disangka Karier Prajurit Ini Melejit Jadi Jenderal TNI". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://nasional.sindonews.com/read/849361/14/dicurangi-saat-masuk-tentara-tak-disangka-karier-prajurit-ini-melejit-jadi-jenderal-tni-1659910093?showpage=all

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut