get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kemarahan Jenderal Kopassus yang Diusir Karena Membela Anak Buahnya yang Cacat

Bukan Sembarang Tentara, 3 Pasukan Baret Merah Indonesia yang Ditakuti Dunia

Kamis, 12 Januari 2023 | 06:48 WIB
header img
Pasukan baret merah Indonesia yang ditakuti dunia, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNewsSalatiga.id - Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki banyak pasukan yang terbukti sudah disegani oleh dunia. ada Khusus ( Kopassus ) dan Komando Pasukan Katak (Kopaska).

Selain itu ada juga Komando Operasi Khusus (Koopssus) yang dibentuk oleh TNI. Koopssus ini merupakan pasukan khusus gabungan tiga matra. Yaitu Satbravo-90 dari TNI AU, Satgultor-81 dari TNI AD, dan Denjaka dari TNI AL.

Ketiga pasukan elite tersebut mempunyai kesamaan yaitu memakai baret merah dan mengusai tiga matra yaitu darat, laut dan udara..

Dilansir dari Okezone Berikut ini 3 prajurit khusus tersebut berikut penjelasannya dilansir beragam sumber, Rabu, 11 Januari 2023.

1. Kopassus

Kopassus merupakan pasukan elite TNI AD yang memiliki kemampuan khusus seperti, bergerak senyap dan cepat di setiap medan, menembak tepat, pengintaian serta antiteror.

Dikutip dari buku “Kopassus untuk Indonesia” Jilid II, penggunaan Baret Merah oleh Kopassus memiliki filosofi yang mendalam. Warna merah baret Kopassus ini mengandung arti keberanian yang luar biasa, motivasi tinggi untuk meraih kesuksesan, kematangan dalam pola pikir dan olah rasa, mempunyai keseimbangan dalam Intelligent Quotient (IQ) dan Emotional Quotient (EQ).

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut