Logo Network
Network

Demi Ikut Pengajian, Warga Desa Cari Rumput Jam 3 Dini Hari

Hantoro
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 05:57 WIB
Demi Ikut Pengajian, Warga Desa Cari Rumput Jam 3 Dini Hari
Ilustrasi, (Foto : Istimewa/Koran SI)

DEMI bisa mengikuti pengajian warga Desa Dukuhbenda di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah rela mencari rumput lebih awal jam 3 dini hari.

Rata-rata warga Desa Dukuhbenda, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, bermata pencarian sebagai pencari rumput. Demi mengikuti pengajian yang diadakan pada pukul 08.00–09.00 di Hari Bermuhammadiyah, mereka rela mencari rumput lebih awal jam 3 dini hari.

Menurut Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Ustadz Fathurrahman Kamal, meski berprofesi sebagai pencari rumput, mereka mulia di sisi Allah Subhanahu wa ta'ala. Meski ingin mengejar akhirat dengan menghadiri pengajian, mereka tidak melupakan kewajiban merawat ternak yang dimiliki.

"Ruh seperti ini di Muhammadiyah masih sangat luar biasa terjaga. Mereka rela mencari rumput jam 3 pagi dini hari," ucap Ustadz Fathur, Ahad 31 Juli 2022, di acara Pengajian Ahad PON PDM Kudus.

Dari peristiwa ini, dirinya kemudian mengajar hadirin untuk meresapi Surat Al Muzzammil yang menerangkan beberapa sebab Allah Subhanahu wa ta'ala meridhoi mukmin yang meninggalkan Salat Lail.

Pertama, Allah Subhanahu wa ta'ala meridhoi orang meninggalkan Salat Lail disebabkan dia sakit, mereka yang bekerja, dan jihad fisabilillah.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update