get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 : Wapres Himbau Jaga Keadilan dan Kedamaian

Ganjar Pranowo Mendapat Dukungan Ijtima Ulama Jateng Untuk Melangkah di Pemilu 2024

Senin, 25 Juli 2022 | 08:17 WIB
header img
Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari Ijtima Ulama Jateng untuk maju Pilpres 2024, (Foto : iNews TV/Kristadi )

SEMARANG,iNews.id - Ijtima ulama Jawa Tengah yang terdiri dari kalangan ulama, kiai, habaib, cendekiawan, dan asatiz sepakat mendukung Ganjar Pranowo maju menjadi calon presiden 2024-2029.

Dukungan itu diberikan lantaran Gubernur Jawa Tengah itu dinilai memiliki kapabilitas, nasionalis agamais, dan mempunyai karisma dan jiwa kepemimpinan yang baik.

“Kami semua para kiai, ulama, bahkan akademisi hadir bertujuan untuk mendukung Pak Ganjar. Karena kami menilainya layak untuk memimpin bangsa ini pada 2024-2029 mendatang,” kata Pimpinan Ponpes Darul Qulub Wannufus Magelang, Dr KH Japar Numeri, di Ballroom Hotel Gumaya, Semarang, Jateng, Minggu (24/7/2022).

Menurutnya, Ganjar memiliki kriteria yang cocok untuk menjadi presiden. Antara lain selalu berkata jujur, amanah, komunikatif dan merakyat, serta pintar dan bijaksana. Karakter ini dibuktikan dari rekam jejaknya selama menjadi anggota DPR serta selama memimpin Jawa Tengah.

“Jika diperhatikan, dilihat, dan rasakan, Pak Ganjar memang merupakan sosok yang cerdas dan amanah. Sehingga setelah dua periode kepemimpinannya di Jawa Tengah, kami yakin Pak Ganjar bisa naik jadi presiden,” ucapnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut