get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 : Wapres Himbau Jaga Keadilan dan Kedamaian

Puan Dapat Tugas Safari Politik Jelang Pemilu ,Pengamat : Megawati Ingin Tunjukan Kualitas Puan

Kamis, 21 Juli 2022 | 09:38 WIB
header img
Puan Maharani ditugaskan oleh Megawati Soekarnoputri untuk lakukan safari politik menjelang pemilu 2024, (Foto : DOK/SINDOnews)

JAKARTA,iNews.id - Puan Maharani menjelang pemilu 2024 ditugaskan oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk menjalin komunikasi dengan partai politik lain, Pengamat politik Hendri Satrio menilai ada maksud khusus.

Dari sekian banyak calon potensial yang ada di PDIP saat ini, Puan Maharani yang dinilai paling layak diusung di Pilpres 2024. "Apalagi, Sekjen PDIP (Hasto Kristiyanto) sudah menyatakan bahwa capres yang dimiliki PDIP harus memiliki garis ideologi yang jelas dan tegas sesuai dengan amanat yang dikeluarkan oleh semangat, visi, dan misi PDIP," kata Hensat, sapaan akrab Hendri Satrio, Selasa (19/7/2022).

Hensat mengatakan, sejak awal Megawati memang sudah menyiapkan Puan untuk menjadi pemimpin negeri. Puan dipupuk karir politiknya oleh Megawati, mulai dari menjabat anggota DPR, menjadi Ketua Fraksi PDIP DPR, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, hingga Ketua DPR.

Dengan menugaskan Puan membuka komunikasi ke parpol lain, kata Hensat, Megawati dinilai hendak menunjukkan bagaimana kualitas Puan yang kini sudah semakin matang. "Menurut saya semakin kita bicara langsung dengan Puan Maharani semakin kentara kualitas yang dimiliki oleh beliau," kata pengamat politik dari Universitas Paramadina ini.

Bukan hanya makin mumpuni, Puan juga dinilai layak diusung sebagai capres karena memegang teguh garis ideologi PDIP. Karena itu Hendri meyakini apa yang dilakukan Puan bukan sekedar upaya komunikasi atau lobi-lobi, tapi juga mempertontonkan jati diri asli PDIP ke masyarakat melalui parpol lain.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut