get app
inews
Aa Read Next : Survei Elektabilitas Partai, PDIP Masih Kokoh Bertahan di Nomor Satu Sampai Sekarang

Bukan dari Inisiatifnya Sendiri, Puan Tidak Diberi Sanksi Pembentukan Dewan Kolonel

Kamis, 27 Oktober 2022 | 09:45 WIB
header img
Puan Maharani tidak mendapat sanksi karena pembentukan Dewan Kolone, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNews.id - Terkait pembentukan Dewan Kolonel, Puan Maharani tidak mendapatkan sanksi apa pun oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Puan dinilai tidak terlibat dalam pembentukan Dewan Kolonel tersebut.

PDIP sendiri tidak ada agenda melakukan pemanggilan untuk mengklarifikasi apalagi sampai menjatuhkan sanksi kepada Puan Maharani. Sejauh ini Partai PDIP telah menjatuhankan sanksi keras kepada kepada Trimedya Panjaitan, Johan Budi Sapto Pribowo, Masinton Pasaribu, dan Hendrawan Supratikno.

"Mbak Puan sendiri tidak terlibat dalam proses itu mereka berinisiatif untuk melakukan itu," ujar Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (26/10/2022).

"Dewan kolonel menyampaikan itu (dukungan untuk Puan maju sebagai calon presiden) resmi di publik, itu organisasi di luar organisasi partai, itu berat sanksinya, keras dan terakhir," lanjut Komarudin.

Untuk diketahui, Dewan Kolonel berisi sejumlah anggota Fraksi PDIP di DPR dan dibentuk pada September lalu. Mereka merupakan loyalis Puan Maharani.

Dengan tujuan jadikan Puan sebagai calon presiden (capres) dari PDIP pada Pilpres 2024, mereka mempromosikan Puan di daerah pemilihan (dapil) masing-masing dari anggotanya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut