get app
inews
Aa Read Next : Tari Kuntulan Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H di Desa Jatirejo Suruh

Kenalkan Budaya Kepada Masyarakat, Santri PPTI Al-Falah Salatiga Adakan Pawai Taaruf Budaya

Rabu, 13 Juli 2022 | 10:04 WIB
header img
Pemotongan pita kirab budaya dan pawai taaruf, (Foto : Dok)


Selain disemarakan dengan pakaian adat dari berbagai daerah kegiatan kirab budaya ini juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian bela diri Wushu dari Ambarawa, serta diiringi oleh Marching Band dari Pesantren PDF Walindo Pekalongan dan Pesantren Balekambang Jepara.



Pemotongan pita oleh Kepala Kantor Kemenag Salatiga, KH Taufiqur Rahman SAg MSi menandai dimulainya acara kirab budaya pawai taaruf serta rangkaian acara parade budaya yang digelar sampai tanggal 22 Juli 2022 nantinya.

Melalui acara kirab budaya pawai taaruf ini pengasuh PPTI Al Falah Salatiga Mahfudl Shidiq Muhayyat atau biasa dipanggil Gus Mahfudz berharap dapat menambah rasa persaudaraan dan persatuan antara sesama khususnya dalam kehidupan masyarakat.

"Pawai taaruf ini diharapkan bukan hanya sebagai ajang kesenangan bersama, bukah hanya sebagai ajang mencari kebahagian semata, bukan hanya sekedar tempat mencari tontonan semata, acara ini adalah pawai taaruf untuk sama sama kita terikat dengan yang lain dalam satu hubungan persaudaraan dan kesatuan." Ungkap pengasuh PPTI Al-Falah Salatiga dalam sambutannya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut