get app
inews
Aa Read Next : Usung Tema Keragaman Budaya, PonPes Al Falah Gelar Pawai Ta"aruf Piala Wali Kota dan Festival Budaya

Kenalkan Budaya Kepada Masyarakat, Santri PPTI Al-Falah Salatiga Adakan Pawai Taaruf Budaya

Rabu, 13 Juli 2022 | 10:04 WIB
header img
Pemotongan pita kirab budaya dan pawai taaruf, (Foto : Dok)

SALATIGA,iNews.id - Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam (PPTI) Al-Falah Salatiga menggelar kegiatan kirab budaya pawai taaruf pada hari Selasa (12/7/2022) yang bertempat di Lapangan Kecandran, Dukuh, Salatiga.

Kegiatan pawai yang mengusung tema "kebudayaan" ini menjadi salah satu event dalam rangkaian acara parade budaya untuk memperingati wafatnya pendiri Pesantren PPTI Al-Falah Salatiga KH Muhammad Zoemri RWS yang ke tujuh tahun.

Pawai taaruf ini diikuti oleh 1000 peserta yang terdiri dari santri PPTI Al-Falah, Taman Pembelajaran Quran (TPQ), Madrasah Diniyah dan pesantren - pesantren lain di Salatiga.

Peserta pawai yang mempunyai latar belakang dari berbagai daerah ini terlihat unik karena bisa menyatu dengan pakaian adat dan budaya khas dari daerahnya masing - masing.

Kumala Izzatul Asna sebagai ketua panitia kegiatan ini mengungkapkan tujuan acara pawai ini untuk mengenalkan kembali Kebudayaan Indonesia kepada masyarakat yang saat ini sudah mulai luntur ditelan zaman.

"Tujuan diadakan kegiatan kirab budaya pawai taaruf ini selain memperingati haul K.H Muhammad Zoemri yang ke tujuh juga untuk mengenalkan budaya Indonesia yang sudah mulai luntur kepada masyarakat. Seperti kita ketahui pesantren sebagai lembaga pendidikan tertua di Indonesia juga bisa ikut berkontribusi untuk melestarikan budaya agung Indonesia agar tidak sirna dimakan zaman" ungkap Kumala.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut