get app
inews
Aa Read Next : Istana: Ini HUT Terakhir di Jakarta, Tahun Depan Sudah di IKN

Bambang Susantono Bakal Jadi Kepala Otorita IKN, Dilantik Hari Ini

Kamis, 10 Maret 2022 | 06:49 WIB
header img
Bambang Susantono (Foto: Dok. SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) hari ini, Kamis (10/03/2022). Berdasarkan sumber yang diterima MNC Portal Indonesia menyebutkan bahwa Kepala IKN akan dijabat oleh Bambang Susantono.

Selain kepala IKN, Presiden juga akan melantik Wakil Kepala Otorita IKN. Sementara Wakil Kepala IKN diduduki oleh Donny Rahajoe.

Pelantikan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN tersebut akan digelar pada hari ini, pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Jakarta. Selain itu, terdapat juga pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan sisa masa jabatan tahun 2022-2023.

“Pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan sisa masa jabatan tahun 2022-2023 serta Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara masa jabatan tahun 2022-2027,” dikutip MNC Portal Indonesia dari undangan untuk pelantikan pejabat yang diterima, Rabu (09/03/2022).

Diketahui, dalam UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara, tertulis Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN ditunjuk dan diangkat Presiden paling lambat dua bulan setelah UU diundangkan. Penunjukan kepala dan wakil kepala Otorita IKN ini dilakukan setelah berkonsultasi dengan DPR.

Sebelumnya, sempat beredar sejumlah nama yang dicalonkan menjadi Kepala IKN salah satunya mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro. 

Editor : Febyarina Alifah Hasna Nadzifah

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut