Pertemuan dengan Putin Sukses, Rusia Siap Penuhi Permintaan Pangan Negara Sahabat

Tim iNews.id
.
Sabtu, 02 Juli 2022 | 10:12 WIB
Presiden Jokowi Bertemu dengan presiden Putin, (okezone.com/Setpres)

MOSKOW.iNews - Presiden Jokowi melawat ke Rusia bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow pada Kamis (30/6/2022) membawa misi perdamaian untuk mengakhiri perang di Ukraina dan memulihkan masalah rantai pasokan pangan global.

Dalam pertemuan itu, Putin mengatakan bahwa Rusia siap memenuhi kebutuhan pangan dan pupuk negara-negara sahabat, termasuk Indonesia.

"Kami siap untuk sepenuhnya memenuhi permintaan produsen pertanian dari Indonesia dan negara-negara sahabat lainnya untuk nitrogen, fosfat, pupuk kalium dan bahan baku untuk produksi mereka," kata Putin sebagaimana dilansir TASS.

Sebagaimana diketahui, perang yang pecah antara Rusia dan Ukraina telah menyebabkan terhambatnya rantai pasokan pangan global, berpotensi menyebabkan krisis pangan di beberapa negara miskin dan berkembang dunia.

"Kami tentu berniat untuk terus menjalankan dengan itikad baik komitmen kontrak kami pada pasokan bahan makanan, pupuk, serta sumber daya energi dan barang-barang penting lainnya," kata Putin.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Bagikan Artikel Ini