get app
inews
Aa
Read Next : Pemimpin TV Rusia : Moskow Tuntut Harus Menang Atau Perang Dunia III Harus Terjadi

Terlihat Sedih, Presiden Vladimir Putin Rayakan Natal Ortodoks Sendirian

Minggu, 08 Januari 2023 | 16:31 WIB
header img
Putin merayakan hari Natal Ortodoks sendirian, (Foto : Reuters)

MOSKOW,iNewsSalatiga.id - Di sebuah gereja Kremlin di tengah malam Presiden Rusia Vladimir Putin terlihat melakukan kebaktian sendirian. Putin merayakan Natal Ortodoks yang berbarengan dengan serangan Moskow di Ukraina.

Putin menghadiri kebaktian di Cathedral of the Annunciation, yang awalnya dirancang sebagai gereja untuk para tsar Rusia.

Ketika para pendeta Ortodoks berjubah emas sedang melakukan upacara dengan memegang lilin panjang, Putin terlihat berdiri sendirian. Hal itu terungkap dari gambar-gambar yang dirilis oleh Kremlin.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Putin biasanya menghadiri kebaktian Natal Ortodoks di provinsi-provinsi Rusia atau di luar Moskow.

Dikutip CNN, Gereja Ortodoks Rusia diketahui merayakan Natal pada 7 Januari.

Dalam sebuah pesan yang dirilis oleh Kremlin pada Sabtu (7/1/2023), Putin mengucapkan selamat kepada umat Kristen Ortodoks, dengan mengatakan bahwa liburan tersebut menginspirasi "perbuatan baik dan aspirasi".

Dia juga memuji Gereja Ortodoks, yang pemimpinnya yang berpengaruh, Patriark Kirill, sepenuhnya mendukung serangan Putin di Ukraina.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut