get app
inews
Aa
Read Next : Pemulangan Fase 1 Ditutup, Kloter 21 JKS Jadi Penerbangan Pamungkas

3 Orang Calon Haji dari Jateng Meninggal di Arab Saudi

Senin, 27 Juni 2022 | 14:44 WIB
header img
Ratusan jamaah haji Indonesia, (Foto : Antara

BOYOLALI,iNews.id - Calon haji asal Jawa Tengah yang meninggal dunia di Arab Saudi bertamabah satu menjadi tiga orang, hal tersebut dikonfirmasi Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo. Tambahan satu orang yang meninggal atas nama Yuli Nurani Hidayah (56), warga Plarangan Kabupaten Kebumen, tergabung kloter 27.

Jemaah asal Kebumen tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi, pada Sabtu (25/6), pukul 12.30 Waktu Arab Saudi (WAS), karena sakit "Cardiovascular Disease". Jenazah kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum Sharae Mekkah.

"Dengan bertambahnya satu orang meninggal asal Jateng ini, sehingga totalnya Embarkasi Solo menjadi tiga orang," kata Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Minggu (26/6/2022).

Dia mengatakan jumlah jamaah Embarkasi Solo yang menjalani perawatan karena sakit di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Mekah Arab Saudi, hingga Minggu, ada sembilan orang. Sembilan jamaah sakit itu, terdiri dari kloter 3 ada dua orang, kloter 7, kloter 8, kloter 9, kloter 10, kloter 29 satu orang dan kloter 11 dua orang.

Sedangkan, jamaah calon haji yang masih sakit dan dirujuk di rumah sakit di Tanah Air, ada tujuh orang yakni lima orang dirawat di RS TNI AU Karanganyar dan dua lainnya di RSUD Dr. Moewardi Solo.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut