get app
inews
Aa Read Next : Walau Buta Huruf, Nenek 75 Tahun ini Tanpa Henti Terus Berusaha jadi Hafizah Alquran

Pengembaraan Raja Zulkarnain, Kurung Yajuj Majuj dengan Dinding Kokoh Untuk Cegah Kerusakan

Senin, 27 Juni 2022 | 05:10 WIB
header img
Raja Zulkarnain mengurung yakjuj dan makjuj

JAKARTA,iNews.id - Sebagai Umat Islam pasti sering mendengar tentang kisah Yajuj dan Majuj. Yajuj Majuj merupakan sebuah bangsa keturunan anak Adam. Kemunculan mereka menjadi salah satu tanda semakin dekatnya hari kiamat . Yajuj Majuj ini dikisahkan sebagai bangsa yang beringas, barbar, serta sangat kejam.

Dalam sejarahnya, mereka diketahui telah berbuat kerusakan di muka bumi. Yajuj Majuj membunuh semua orang selain bangsanya yang ditemui. Selain itu, tindakan dan perilaku mereka pun tidak tampak seperti pada manusia umumnya.

Setelahnya, mereka bertemu dengan Zulkarnain. Zulkarnain sendiri akhirnya membuat sebuah penghalang berupa tembok yang dibuat dari besi dan tembaga cair untuk mengurung mereka.

Lantas, siapakah sebenarnya Raja Zulkarnain ini?

Dikutip dari The Saudi Expat, orang barat menganggap Zulkarnain sebagai Great Alexander. Dia membuat sebuah tembok besar bernama Gates of Alexander untuk mengurung Gog Magog.

Namun, Namun sejarawan Muslim Ibnu Katsir, dalam kitabnya Al-Bidayah Nihayah menyatakan bahwa Zulkarnain adalah nama seseorang yang merupakan raja yang saleh dan karena ketakwaannya ia selalu mengajak orang untuk beribadah.

Dalam Islam sendiri, Zulqarnain juga dikatakan sebagai Cyrus Agung. Gelar tersebut cukup terkenal di Arab sebelum kedatangan Islam. Zulqarnain sendiri dijuluki ‘Dia yang Bertanduk Dua’.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut