Logo Network
Network

Menyongsong Konferwil, PW Fatayat NU Jateng Gelar Simaan Kubro 1000 Khotmil Qur’an

Tim iNews.id
.
Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:07 WIB
Menyongsong Konferwil, PW Fatayat NU Jateng Gelar Simaan Kubro 1000 Khotmil Qur’an
Khotmil qur'an dalam rangka menyambut Konferensi Wilayah XIV Pengurus Wilayah Fatayat NU Jawa Tengah. (Foto: Dok/Ist)

SALATIGA, iNews.id - Dalam rangka menyambut Konferensi Wilayah XIV, PW Fatayat NU Jateng menyelenggarakan Simaan Kubro 1000 Khotmil Qur’an pada hari Jum’at, 24 Juni 2023. Acara yang digelar di aula PWNU Jawa Tengah Jl. Dr. Cipto No 180 ini merupakan puncak Khotmil Qur’an yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh seluruh Pengurus Cabang Fatayat NU se-Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Ketua PW Fatayat NU Jawa Tengah Hj. Tazkiyyatul Mutmainnah, S.KM menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Konferensi Wilayah PW Fatayat NU Jawa Tengah yang akan diselenggarakan pada tanggal 25-26 Juni 2022 di Wonosobo.

Hadir sebagai pemimpin Khotmil Qur’an Ibu Nyai Hj. Durrotun Nafisah, S.Ag., AH dan Ibu Nyai Hj. Hindun Anisah, M.A., AH sebagai pemberi mauidhoh hasanah. Dalam pidatonya, pengasuh Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari Jepara ini menjelaskan peran perempuan yang selalu didorong oleh al-Qur’an. Banyak ayat Al-Qur’an yang menjelaskan peran perempuan dan memberikan apresiasi yang luar biasa, salah satunya mengabadikan nama Sayyidah Maryam sebagai salah satu nama surat di dalam Al-Qur’an.

Ibu Nyai Hj. Hindun Anisah juga memberi motivasi kepada seluruh pengurus Fatayat agar jangan berkecil hati karena aktifitas perempuan di Fatayat adalah amal sholih yang nilainya tidak lebih rendah dari amal-amal yang lain. Setiap manusia, baik laki-laki maupun perempuan diperintahkan untuk menjadi khalifah fil ardl, yaitu menjadi wakil Allah untuk memakmurkan bumi. Adapun bentuknya bisa bermacam-macam salah satunya menjadi pengurus Fatayat yang manfaatnya sangat besar, juga sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update