Logo Network
Network

Adakan Konferensi Pendidikan Islam Internasional, FTIK UIN Salatiga Hadirkan Pakar Pendidikan

Tim iNews.id
.
Kamis, 23 Juni 2022 | 16:48 WIB
Adakan Konferensi Pendidikan Islam Internasional, FTIK UIN Salatiga Hadirkan Pakar Pendidikan
Annual International Conference on Islamic Educations for Student (AICOIES) 2022, (Foto : Dok)


Secara garis besar, Edupreneur asal Amerika, Anita Dudek, M.E.D. dalam paparannya menyampaikan pentingnya kerja sosial untuk menumbuhkan cinta kasih pada pola pendidikan anak. Anita juga menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai ketuhanan pada anak, "Bagaimanapun juga scientist juga membutuhkan Tuhan. Sehebat apapun mereka, nilai-nilai ketuhanan harus selalu ada dalam hidup."

Selanjutnya, Kepala Sekolah Atlanta North School, Angie Davidsen, M.S.E., memaparkan nilai-nilai yang harus ditanamkan pada anak. Menurutnya, nilai-nilai seperti ketekunan, tanggung jawab, integritas, dan saling menghormati harus diajarkan sejak dini. Angie juga melarang adanya bullying di sekolah, "Kita harus bersama-sama menghentikan perundungan di lingkungan sekolah."

Pembicara lainnya yang merupakan Co-founder Peace Generation, Erik Lincoln, menjabarkan nilai-nilai yang menjadi dasar kedamaian. "Untuk mencapai kedamaian, kita harus memulai dari diri kita, terima diri kita serta hilangkan prasangka. Setelah itu, baru kita sadari adanya perbedaan suku, agama, gender, dan status sosial di antara kita. Baru langkah selanjutnya kita dapat merayakan adanya perbedaan serta menghindari konflik di antara kita," urainya.

Ketua Forum Dekan Tarbiyah (Fordetak) PTKIN, Dr. Sururin, M.Ag. menutup sesi dengan menyampaikan pentingnya merawat budaya bangsa bersamaan dengan menerima globalisasi.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update