Masyarakat Jerman Lebih Suka Terima Pengungsi Ukraina, Jerman Usir Pengungsi Afganistan

Syarifudin
Pengungsi Afganistan di Jerman, (Foto : REUTERS/Kai Pfaffenbach)


Jerman menerima sekitar 12.000 pengungsi Afghanistan setelah pengambilalihan Taliban Agustus lalu, dan dilaporkan berencana menggandakan angka itu pada Desember.

Namun, lebih dari 316.000 orang Ukraina telah secara resmi tiba di Jerman sejak Rusia melancarkan serangan militernya di sana pada Februari, dan 60.000 orang telah terdaftar di Berlin saja.

Banyak dari kedatangan terbaru ini akan diproses di ibu kota Jerman sebelum dikirim ke akomodasi di seluruh Jerman, tetapi beberapa akan tetap di Berlin, di mana ruang untuk pengungsi sangat mahal.

Menurut Departemen Integrasi, Tenaga Kerja, dan Layanan Sosial Senat Berlin, kota ini memiliki total 83 akomodasi berbeda untuk para pengungsi, yang sudah menampung sekitar 22.000 orang.

Dengan otoritas lokal yang ingin menahan orang-orang Ukraina di beberapa pusat pemrosesan yang ditentukan, mencari akomodasi untuk orang-orang Afghanistan yang diusir adalah proses yang mahal.

Sewa di kota sekarang 40% lebih mahal daripada tahun lalu, setelah pengadilan menetapkan undang-undang pengendalian harga. Menurut survei, orang Jerman lebih suka menerima pengungsi Ukraina daripada orang Afghanistan dan lainnya.



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network