Jelang Pilkada Salatiga 2024 : Wamentan RI Sudaryono Didapuk Jadi Jurkam Pasangan Robby-Nina

Putri Rahma Pertiwi
Sudaryono ( Mas Dar ) dalam sebuah acara di Salatiga beberapa waktu lalu. Foto : IST

SALATIGA,  iNewsSalatiga.id - Wakil Menteri Pertanian RI, Sudaryono, yang akrab disapa Mas Dar, telah dipastikan akan menjadi juru kampanye untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga, Robby Hernawan dan Nina Agustin, pada Pilkada 2024. Hal ini dikonfirmasi melalui Surat Keputusan (SK) Tim Pemenangan Paslon Robby-Nina yang diterima pada Minggu (22/9/2024).

Agung Ari Mursito, selaku juru bicara Humas Tim Pemenangan Robby-Nina, menjelaskan bahwa kehadiran Mas Dar dalam tim ini tidak lepas dari popularitasnya yang tinggi serta posisinya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah. Selain itu, Mas Dar dikenal memiliki jaringan relawan yang solid dan fanatik, yang diharapkan akan mendukung penuh pasangan Robby-Nina.

“Harapannya para pengikut Mas Dar bisa memberikan dukungan dan suaranya kepada Robby-Nina,"  ujar Agung.

Selain Sudaryono, beberapa tokoh lain juga tergabung dalam tim pemenangan ini, termasuk Yoyok Sukawi, Sugiono dari DPP Partai Gerindra, dan Andi Budiman dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ribuan relawan dari berbagai kelompok, seperti Mawar, Black Jack, Relawan 86, dan Bolone Robby, telah menyatakan dukungannya kepada pasangan ini. Bahkan simpul relawan nasional seperti Bala Gibran dan Bara JP juga telah bergabung sejak awal.

Menurut Agung, setelah pengundian nomor urut, Tim Pemenangan Robby-Nina langsung bergerak untuk menyosialisasikan program pasangan tersebut kepada masyarakat. Kampanye akan dilakukan melalui pertemuan kecil tertutup dan acara terbuka berskala besar yang melibatkan tokoh masyarakat dan agama.

"Kami, insya Allah akan mengadakan pengajian serta deklarasi kampanye damai keliling pada 23 kelurahan di Kota Salatiga. Nanti, urutan tiap titik kegiatan setiap agenda dikawal caleg dari partai koalisi," ungkap Agung.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network