Pengungsi Ukraina Diperkosa Pria Polandia di Kamp, Modus Ditawari Tempat Tinggal

Esnoe Faqih
Pengungsi Ukraina diperkosa pria Polandia berusia 49 tahun, sementara korban masih usia remaja di sebuah kamp.(Foto: Asia Financial)

WROCLAW,iNews.id - Pengungsi Ukraina diperkosa pria Polandia berusia 49 tahun, sementara korban masih usia remaja di sebuah kamp, setelah sebelumnya menawarkan korbaan tempat tinggal. 

“Tersangka bisa menghadapi hingga 12 tahun penjara karena 'kejahatan brutal',” kata pihak berwenang Polandia, seperti dikutip dari Metro.co.uk, Sabtu (12/3/2022). 

Dia ditahan pada Kamis (10/3/2022) di kota Wroclaw. Pria itu didakwa memperkosa wanita berusia 19 tahun yang dia bujuk melalui internet dengan tawaran bantuan. 

“Dia melarikan diri dari Ukraina yang dilanda perang, tidak berbicara bahasa Polandia. Dia memercayai seorang pria yang berjanji untuk membantu dan melindunginya. Sayangnya, semua ini ternyata manipulasi yang menipu,” kata polisi dalam sebuah pernyataan. 

Sejak dimulainya invasi Vladimir Putin pada 24 Februari, total 2,5 juta orang telah melarikan diri dari Ukraina mencari perlindungan, dalam eksodus tercepat di Eropa sejak Perang Dunia II. 

Hampir 1,6 juta dari mereka telah melakukan perjalanan ke Polandia, menurut angka dari Penjaga Perbatasan Polandia. 

Arus besar orang telah menimbulkan kekhawatiran bahwa pedagang manusia dan penjahat lainnya dapat mengambil keuntungan dari yang paling rentan. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network