Sosok Apriyanto Purwa, Santri Difabel Pembaca Ikrar Santri Apel HSN 2024 Kota Salatiga

Putri Rahma Pertiwi
Apriyanto, Santri Difabel Pembaca Ikrar Santri pada Apel HSN 2024 Kota Salatiga, Foto : Inews Salatiga

SALATIGA, iNewsSalatiga.id - Sosok Apriyanto Purwa Setiyawan mencuri perhatian pada Apel Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024 pada 22 Oktober 2024 di Lapangan Pancasila Salatiga, kemarin.

Dengan penuh percaya diri, santri difabel asal PPTI Al Falah Salatiga ini didaulat membacakan ikrar santri, menyampaikan pesan keteguhan dan semangat perjuangan santri kepada seluruh peserta apel yang hadir.

Momen ini bukan hanya untuk menunjukkan komitmen dan peran penting santri dalam berjuang membangun bangsa, tetapi juga menunjukkan bahwa keterbatasan fisik bukan penghalang bagi santri untuk menjadi garda terdepan dalam berdakwah. 

"dengan adanya momen ini saya ingin menunjukan bahwa santri indonesia itu harus siap kapanpun dan apapun keadaannya" tutur Apriyanto. 

Apriyanto juga berharap pada momentum hari santri ini, agar seluruh santri Indonesia lebih semagat untuk mengaji dan berkontribusi bagi negeri.

"kita harus membuktikan bahwa seorang santri itu harus serba bisa dan siap ketika dibutuhkan." Pungkasnya


Apriyanto, Saat membaca Ikrar Santri pada Apel HSN 2024 Kota Salatiga, Foto : Inews Salatiga
 

 

Apel Hari Santri 2024 Kota Salatiga sendiri digelar di Lapangan Alun Alun Pancasila dan dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari santri, ulama" hingga pejabat pemerintahan se Kota Salatiga. Mengusung tema "Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan" , Hari Santri kali ini membawa pesan harapan agar santri dapat berkontribusi bagi negeri dan terus berjuang demi masa depan Indonesia yang lebih baik. 


Editor : Muhammad Andi Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network