Wanita Berhijab Menikah di Gereja, Bagaimana Faktanya?

Tim iNews.id
Seorang muslimah melakukan pernikahan beda agama di geraja,(Foto:Instagram @underc0ver.id)

Masyarakat Indonesia dihebohkan dengan wanita berhijab yang melaksanakan pernikahan di dalam gereja kawasan Semarang, Jawa Tengah. Diketahui kejadian tersebut adalah pernikahan beda agama, wanita berhijab tersebutpun juga mengikuti pemberkatan gereja.

Di balik peristiwa viral pernikahan beda agama tersebut, terdapat fakta-fakta yang penting diketahui. Apa saja? Dilansir dari Okezone.com berikut fakta-faktanya.

1. Adanya konselor pernikahan beda agama


Diketahui terdapat konselor pernikahan beda agama Achmad Nucholis dalam peristiwa ini. Ia pun membenarkan adanya pernikahan beda agama tersebut.

"Iya betul kemarin Sabtu (5/3), saya menjadi saksi pernikahan beda agama tersebut," kata Nurcholis dalam unggahan di akun Instagram @underc0ver.id.

Nurcholis mengaku telah mendampingi pernikahan beda agama sebanyak 30 kali lebih. Ia mengatakan pasangan pernikahan beda agama di Kota Semarang ini bukan kali pertama yang ia dampingi.

2. Dilakukan di dua tempat

Achmad Nucholis mengungkapkan pernikahan beda agama ini dilakukan di dua tempat. Ia menerangkan bahwa akad nikah dilakukan di sebuah hotel di Kota Semarang. Kemudian dilanjutkan pemberkatan di Gereja St Ignatius Krapyak.

3. Konseling pernikahan sekira dua tahun

Achmad Nurcholis mengatakan pasangan beda agama tersebut telah melakukan konseling pernikahan yang cukup lama sekira dua tahun.

"Untuk bisa sampai ke pernikahan juga tidak mudah, pasangan tersebut menjalani proses cukup lama," ujarnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network