Problematika Minyak Goreng di Negeri Kaya Sawit

Tim iNews.id
Kelangkaan minyak goreng,(Foto/Okezone)

Awal tahun 2022 masyarakat Indonesia dibuat panik dengan naiknya harga minyak goreng secara terus menerus. Kenaikan harga minyak goreng baik curah maupun kemasan secara bertahap mulai dari Rp.15.000/liter hingga sekarang mencapai Rp.19.000 - Rp. 20.000-an/liter.

Kenaikan harga minyak goreng secara terus menerus ini semakin menambah beban masyarakat menengah ke bawah. Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, itulah yang dirasakan masyarakat saat ini. Pandemi Covid 19 yang sempat melumpuhkan ekonomi masyarakat dan belum usai, kini masyarakat dibuat semakin menderita dengan kenaikan harga minyak goreng. Seperti diketahui, minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan pokok rumah tangga yang digunakan ibu-ibu untuk memasak sehari-hari.

Masyarakat golongan bawah hingga atas memerlukan minyak goreng baik untuk konsumsi pribadi maupun untuk usaha. Kenaikan harga minyak goreng, tentunya akan memiliki dampak buruk terhadap ekonomi masyarakat. Januari 2022 lalu, BPS mencatatkan bahwa kenaikan minyak goreng menyumbang inflasi sebesar 0,01%.



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network