Arab Saudi Sita Mainan dan Pakaian Anak-Anak Berwarna Pelangi Karena Dianggap Promosikan Homoseksual

Susi Susanti
Arab Saudi menyita mainan dan pakaian warna pelangi, (Foto: Kementerian Perdagangan Arab Saudi)

SAUDI,iNews.id - Mainan berwarna pelangi dan pakaian anak-anak di Arab saudi telah disita oleh pihak berwenang, hal ini terjadi karena mereka mengklaim barang-barang tersebut mendorong homoseksual.

TV pemerintah Al-Ekhbariya menunjukkan pejabat kementerian perdagangan mengeluarkan berbagai barang dari toko-toko di ibu kota Riyadh.

Seperti jepit rambut, pop-its, t-shirt, topi dan kotak pensil. Seorang pejabat mengatakan item itu "bertentangan dengan keyakinan Islam dan moral publik, dan mempromosikan warna homoseksual yang menargetkan generasi muda".

Kementerian perdagangan mentweet secara terpisah bahwa timnya menyita "produk yang mengandung simbol dan tanda yang menyerukan penyimpangan dan bertentangan dengan akal sehat".

Toko-toko yang kedapatan menjualnya akan menghadapi hukuman nantinya.

Pada Desember tahun lalu, pihak berwenang di negara tetangga Qatar mengumumkan bahwa mereka telah menyita pop-its berwarna pelangi dan mainan lainnya dari toko-toko karena "berslogan yang bertentangan dengan nilai-nilai Islam".

Meskipun Arab Saudi yang dikuasai Muslim Sunni tidak memiliki undang-undang tentang orientasi seksual atau identitas gender, hubungan seksual di luar nikah, termasuk seks homoseksual, sangat dilarang.



Editor : Muhamad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network