get app
inews
Aa Read Next : Buka Pelatihan Desain Komunikasi Visual yang Pertama, BLK Nurul Madani Dapat Apresiasi

Kepala Kankemenag Salatiga: Kunci Keberkahan Penuntut Ilmu

Selasa, 14 Juni 2022 | 13:42 WIB
header img
Kepala Kankemenag Salatiga, H. Taufiqur Rahman, S. Ag., M.Si. tengah memberi sambutan dan tausiyah di acara Wasana Warsa MI Ma'arif Pulutan, (Foto : Evie Yunianti)

“Betapa banyak tempat di dunia ini yang dikunjungi. Tapi ingat kerinduannya tetap pada tempat yang pertama. Kegiatan seperti ini menjadi ikatan batin antara siswa dengan MI Ma’arif Pulutan (sebagai jenjang pendidikan dasar).” ucapnya.

Kepada 115 Orangtua/Wali siswa yang hadir, beliau juga menyampaikan nasihatnya tentang kewajiban orangtua terhadap putra-putrinya.

“Rasulullah bersabda: Sesungguhnya di antara kewajiban orang tua terhadap anaknya adalah memberikan nama yang baik, mengajarkan tulis-menulis dan menikahkan apabila telah sampai pada waktunya. Kewajiban bapak/ibu yang pertama sudah, yang kedua juga sedang dilaksanakan. Tugas mengajarkan ilmu sebenarnya adalah orangtua, oleh karenanya Kerjasama antara orangtua dengan guru sangat penting." ungkap beliau.

Beliau juga menambahkan salah satu langkah orangtua supaya putra-putrinya mendapatkan ilmu yang barokah.

“Sering-sering tilik tempat dimana anak kita menuntut ilmu, tanyakan perkembangannya. Itu yang menjadi ilmu barokah. Mencari ridho guru itu yang terpenting.” Tambah beliau.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut