get app
inews
Aa Read Next : Triwulan Pertama 2024, MOOC Pintar sudah Layani 633.675 Peserta

Madrasah Dituntut Menjadi Bagian Penting Penguatan Moderasi Beragama

Minggu, 06 Februari 2022 | 09:10 WIB
header img
Madrasah menjadi penguat tahun toleransi dan moderasi beragama ( Foto : Dok/Febyarina)

SALATIGA, iNews.id  - Wibowo Prasetyo, staf khusus Menteri Agama mengungkapkan bahwa tahun ini pemerintah akan mempropagandakan 'tahun toleransi'. Adapun Kemenag berperan sebagai pelaksana atas dicanangkannya program besar tersebut.

"Tahun ini akan dicanangkan sebagai tahun toleransi. Ini membutuhkan partisipasi aktif, supporting dari seluruh satuan kerja di lingkungan Kemenag. Madrasah harus jadi salah satu bagian penting mendukung Tahun Toleransi. Madrasah, termasuk para gurunya juga harus menjadi aktor dalam penguatan moderasi agama pada anak didik," katanya saat menjadi narasumber dalam acara Jejaring dan Diseminasi Humas Pendis, Kementerian Agama di MAN Salatiga, Sabtu (5/2/22).

Dalam acara yang diikuti Kepala Madrasah dan Humas se Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kota dan Kabupaten Magelang itu. Wibowo meminta para guru madrasah agar menyampaikan ke anak didik tentang pemahaman Islam yang moderat dan bersikap toleran terhadap sesama.

"Jangan sampai ada siswa madrasah yang tidak mau hormat bendera, tidak mau menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan lainnya. Sikap kebangsaan semacam ini harus tertanam kuat di kalangan siswa madrasah," imbuhnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut