get app
inews
Aa Read Next : Segera Dicairkan, 1,2 Juta Pekerja akan Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap IV

Buka Pelatihan Desain Komunikasi Visual yang Pertama, BLK Nurul Madani Dapat Apresiasi

Rabu, 02 November 2022 | 08:40 WIB
header img
Pembukaan pelatihan desain komunikasi visual BLK Nurul Madani, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNews.id - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiq, M.Ag membuka pelatihan Design Komunikasi Visual yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Nurul Madani yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Nurul Madani, Senin (31/10/202). Pembukaan pelatihan tersebut dihadiri langsung oleh Pengasuh PP Nurul Madani serta jajaran pengurus, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Salatiga, serta enam belas peserta pelatihan kejuruan DKV.

Kepala Dinas Perindustrian, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Salatiga, Martini, M.Kes. memberi apresiasi atas adanya kejuruan Design Komunikasi Visual di BLKK Nurul Madani. "Sejauh ini, jurusan DKV baru ada di BLKK Nurul Madani.

"Semoga ke depan BLKK Nurul Madani ini bisa menjadi contoh dan bekerja sama dengan stakeholder di Kota Salatiga," kata Martini.

Sementara itu, Kakankemenag Kota Salatiga, menyampaikan bahwa di era serba digital seperti saat ini para santri selain fokus pada pembelajaran kitab kuning dan Al-Qur'an yang diajarkan di pesantren juga dituntut untuk bisa beradaptasi dengan teknologi.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut