get app
inews
Aa Read Next : Putin : Tentara Ukraina Hanya Dijadikan Umpan Kekuatan Asing, Tidak Nurut Tembak

Ukraina Semakin Panas, Biden Akan Daftarkan Rusia jadi Negara Sponsor Terorisme

Kamis, 28 April 2022 | 14:56 WIB
header img
Amerika hendak daftarkan Rusia sebagai sponsor terorisme, (Foto : REUTERS)

Blinken menjawab: “Kami sedang melihat itu...Tidak ada keraguan dalam pikiran saya, senator, bahwa Rusia meneror rakyat Ukraina. Pertanyaannya adalah ini—dan sekali lagi, ini adalah sesuatu yang dilihat oleh para pengacara—untuk memastikan bahwa kami benar-benar memenuhi persyaratan undang-undang dari penunjukan itu," papar Blinken, seperti dikutip Al Arabiya, Kamis (28/4/2022).

Graham juga menyebut peran Rusia di Suriah. “Jika Anda perlu mengubah undang-undang agar Rusia cocok, Anda akan mendapat 100 suara. Saya tidak tahu apa lagi yang harus Anda lakukan sebagai negara untuk menjadi negara sponsor terorisme.

Mereka telah menghancurkan Ukraina dan mereka di seluruh Suriah menjatuhkan bom barel pada orang-orang...Saya akan mendorong Anda untuk melihatnya dan menindaklanjutinya," papar Graham.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah meminta Biden untuk menunjuk Rusia sebagai negara sponsor terorisme pada pertengahan April.

Departemen Luar Negeri AS perlu menentukan bahwa pemerintah terkait perlu berulang kali memberikan dukungan untuk tindakan terorisme internasional agar suatu negara tersebut dapat ditetapkan sebagai negara sponsor terorisme.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut