get app
inews
Aa Read Next : Putin : Tentara Ukraina Hanya Dijadikan Umpan Kekuatan Asing, Tidak Nurut Tembak

Antara Konflik Ukraina dan Palestina, PKS : Ada Dukungan Bagi Ukraina Namun Tidak Bagi Palestina

Selasa, 26 April 2022 | 06:29 WIB
header img
Ketua BPPLN DPP PKS, Sukamta komentari antara konflik Rusia-Ukraina dan Israel dan Palestina, (Foto : sindonews)

JAKARTA,iNews.id - Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri (BPPLN) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sukamta mengatakan negara di dunia jangan memiliki standar ganda terkait konflik antara Israel-Palestina dengan Rusia-Ukraina .

"Penjajahan Israel di Palestina sama masalahnya dengan penyerangan Rusia ke Ukraina. Namun, respons negera-negara di dunia berbeda," kata Sukamta, Senin (25/4/2022).

"Dukungan besar kepada Ukraina namun tidak ada dukungan berarti bagi negara Palestina. Hal ini menunjukan bahwa kemanusiaan dan kedaulatan negara berada di bawah kepentingan politik, ekonomi negara-negara di dunia," tambahnya

Ia menyebutkan, kondisi dunia internasional yang terus bergejolak menjadi ujian kemampuan Indonesia dalam memimpin dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan tersebut.

Posisi Indonesia sebagai Presidensi G-20 kata Sukamta tentu memiliki posisi strategis. "Indonesia harus menunjukan kapasitas kepemimpinan di level dunia dalam memimpin negara berkembang dan negara maju dalam menyelesaikan masalah Palestina," jelas Sukamta.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut