get app
inews
Aa Read Next : Suplai Gas ke Polandia Dihentikan Moskow, Ukraina Tuduh Rusia Peras Eropa

Sekutu Biden Desak Amerika Segera Turunkan Pasukan Agar Ukraina Tidak seperti Suriah

Senin, 18 April 2022 | 13:45 WIB
header img
Senat AS desak untuk segara turunkan Pasukan Amerika agar Ukraina tidak menjadi seperti Suriah, (Foto : Reuters)

Dia memuji Biden karena menarik sekutu Barat bersama-sama untuk menjatuhkan sanksi berat terhadap Rusia, tetapi menyarankan bahwa tindakan lebih langsung mungkin diperlukan ketika Presiden Putin meningkatkan taruhannya.

“Jika Vladimir Putin, yang telah menunjukkan kepada kita betapa brutalnya dia, dibiarkan terus membantai warga sipil, melakukan kejahatan perang di seluruh Ukraina tanpa NATO, tanpa Barat, datang lebih kuat untuk membantunya, saya sangat khawatir apa yang akan terjadi selanjutnya adalah kita akan melihat Ukraina berubah menjadi Suriah," kata Coons.

Coons bekerja sebagai staf magang di kantor Senat Biden pada 1990-an dan terpilih untuk mengisi kursi Senat sebelumnya pada 2010. Dia digambarkan oleh New York Times sebagai "mata dan telinga" Biden di Senat, sementara Politico menyebutnya "pembisik Biden".

Media AS lainnya menjuluki Coons sebagai "menteri bayangan negara" setelah Gedung Putih mengirimnya dalam misi diplomatik ke Ethiopia tahun lalu.

Seperti Biden, Coons sebelumnya telah berbicara menentang pengiriman pasukan Amerika ke Ukraina. Dia jarang, jika pernah, bertentangan dengan pandangan Biden, sehingga perubahan retorikanya menimbulkan kekhawatiran tentang apa yang mungkin dipertimbangkan oleh panglima tertinggi Amerika.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut