get app
inews
Aa Read Next : Suplai Gas ke Polandia Dihentikan Moskow, Ukraina Tuduh Rusia Peras Eropa

Perang Rusia-Ukraina Belum Berakhir, Cina Tuduh AS dan NaTO Dukung Perang Selama 10 Tahun

Rabu, 20 April 2022 | 15:08 WIB
header img
Media China tuduh AS dan NATO dukung perang Ukraina selama 10 tahun, (foto : Sindonews)

Amerika Serikat (AS) dan NATO dituduh oleh Outlet berita yang dikelola pemerintah China , Global Times, Mendukung Ukraina untuk berperang sampai 10 tahun lamanya.

“Tepatnya karena aliran bantuan ekonomi dan militer terus menerus dari AS dan NATO yang telah memperpanjang konflik militer, menyemangati Ukraina untuk berperang selama 10 tahun. Tetapi pada akhirnya itu hanyalah ilusi,” kata Global Times dalam editorialnya.

“Berapa lama konflik akan berlangsung; berapa banyak rudal yang dapat digunakan Ukraina; dan seberapa besar kemampuan yang dimiliki negara untuk terus memerangi Rusia – tergantung pada berapa banyak lagi senjata yang bersedia dipasok oleh AS dan NATO ke Ukraina,” sambungeditorial itu seperti dikutip dari Newsweek, Rabu (20/4/2022).

Tuduhan itu muncul hanya beberapa hari setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berbicara tentang perang yang sedang berlangsung dengan Rusia dan mengatakan bahwa bangsanya dapat terus berjuang selama satu dekade. “Kami ingin membebaskan negara kami, mengambil kembali milik kami.

Kami dapat melawan Federasi Rusia selama 10 tahun untuk mengambil milik kami. Kami dapat menempuh jalan seperti itu,” kata Zelensky melalui seorang penerjemah dalam wawancara baru-baru ini dengan CNN.

Selama wawancara, Zelensky juga mengajukan permohonan kepada AS dan negara-negara Barat lainnya untuk lebih banyak peralatan militer.

"Untuk berperang sebagai satu, perlu ada peralatan hari ini atau besok, tidak dalam dua atau tiga bulan. Beberapa negara tidak menawarkan bantuan. Mereka dapat mengirim jutaan, tetapi kami masih dapat kehilangan negara kami," ujarnya.

Menanggapi komentar Zelensky, Global Times juga mempertanyakan kesediaan Uni Eropa untuk "melihat perang selama 10 tahun di benuanya sendiri." "Bayangkan apa yang akan terjadi di Eropa: Ini akan berubah menjadi dekade yang berdarah," tulis Global Times.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut