get app
inews
Aa Read Next : Presiden Chechnya Kirim 3 Anak Remajanya ke Medan Perang untuk Buktikan Pertarungan Nyata

Sekutu Utama Putin Ditangkap,  Istri Medvedchuk Tuduh Ukraina Pukuli Suaminya

Sabtu, 16 April 2022 | 13:18 WIB
header img
Istri Sekutu putin yang ditangkap mengungkapkan bahwa suaminya dipukuli pasukan Ukraina didalam tahanan, (Foto : Reuters)

MOSKOW,iNews.id - Viktor Medvedchuk salahsatu sekutu utama Presiden Rusia Vladimir Putin berhasil ditangkap oleh Pasukan Ukraina. Istrinya Oksana Marchenko mengatakan bahwa suaminya tersebut telah dipukuli oleh Dinas Keamanan Ukraina ketika dilakukan interogasi didalam tahanan Kiev.

Pada konferensi pers di Moskow, Marchenko mengatakan, bahwa salah satu dari dua foto yang dirilis oleh Ukraina pekan ini menunjukkan kalau suaminya telah dipukuli. Reuters tidak dapat secara independen mengkonfirmasi hal ini, baik pada Dinas Keamanan Ukraina, SBU, maupun Kremlin tidak segera menanggapi permintaan komentar.

SBU mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka telah menangkap Medvedchuk, yang telah lama menganjurkan hubungan yang lebih dekat dengan Rusia dan merupakan pemimpin dari Partai Platform Oposisi - For Life. Partai tersebut adalah partai oposisi terbesar di Ukraina.

Satu foto Medvedchuk sedang diborgol dirilis di akun Telegram resmi Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Sementara foto lainnya diposting oleh SBU di Facebook.

Saat konferensi pers, Marchenko menampilkan dua foto suaminya. Ia mengatakan bahwa satu foto diambil sebelum Medvedchuk diinterogasi dan tidak menunjukkan tanda-tanda cedera. Gambar kedua, yang katanya diambil selama interogasi, menunjukkan Medvedchuk dengan rambut menutupi dahinya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut