get app
inews
Aa Read Next : Rusia Caplok Empat Wilayah Ukraina Setelah Mayoritas Penduduknya Setuju Bergabung

Sebut Presiden Putin Diktator dan Lakukan Genosida, Joe Biden Dipuji Presiden Ukraina

Kamis, 14 April 2022 | 08:09 WIB
header img
Presiden Amerika Serikat dipuji oleh Presiden Ukraina Zelensky usai menyebut militer Rusia lakukan genosida, (Foto :Business Insider)

KIEV,iNews,id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyebut dan menuduh aksi militer Rusia sebagai tindakan genosida di Ukraina, Hal tersebut langsung dipuji oleh Presiden Ukraina Volodymir Zelensky.

Biden untuk pertama kali menggambarkan invasi Rusia sebagai genosida dalam pidatonya di Iowa pada hari Selasa. Biden juga menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai "diktator."

Beberapa waktu kemudian, Zelensky memuji Biden sebagai "pemimpin sejati" di Twitter, menekankan pentingnya menyebut sesuatu dengan nama mereka dan meminta dukungan militer tambahan dari AS.

"Kata-kata yang benar dari seorang pemimpin sejati @POTUS," tweet Zelensky. 

“Menyebut sesuatu dengan nama mereka sangat penting untuk melawan kejahatan. Kami berterima kasih atas bantuan AS yang diberikan sejauh ini dan kami sangat membutuhkan lebih banyak senjata berat untuk mencegah kekejaman Rusia lebih lanjut,” imbuhnya seperti dikutip dari Newsweek, Rabu (13/4/2022).

Biden membuat pernyataan genosida selama sebuah acara di Menlo, Iowa, mengumumkan inisiatif baru untuk menurunkan biaya energi, yang telah meningkat tajam setelah serangan Rusia.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut