get app
inews
Aa Read Next : Berjuang Sendirian Menghidupi Keluarga, Nenek ini Tewas Dipotong Kepalanya

Hanya Karena Cinta Segitiga, Kasatpol PP Makassar Dalangi Pembunuhan Pegawai Dinas

Minggu, 17 April 2022 | 08:40 WIB
header img
Najamuddin Sewang seorang Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar tewas dibunuh Kasatpol PP Makassar karena cinta Segitiga, (Foto : Ist)

MAKASSAR,iNews.id - Najamuddin Sewang seorang Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar tewas setelah ditembak dijalan ketika pulang pada Minggu (3/4/2022). Diketahui yang menjadi otak pembunuhan berencana itu adalah Kasatpol PP Kota Makassar, berinisial MIA, pelaku kini terancam hukuman mati.

MIA ditangkap oleh tim Satreskrim Polrestabes Makassar, yang dipimpin langsung Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Budhi Haryanto, Sabtu (16/5/2022) malam. MIA ditangkap di rumahnya yang beralamat di Jalan Muhammad Tahir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Penetapan status tersangka terhadap MIA dilakukan penyidik Satreskrim Polrestabes Makassar, setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan memeriksa 20 saksi. Selain MIA, penyidik Satreskrim Polrestabes Makassar, juga menetapkan tiga tersangka lainnya dalam kasus penembakan tersebut.

"Ke empat orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu, berperan sebagai otak penembakan, eksekutor, serta pelaku yang menyiapkan rencana lokasi penembakan terhadap korban," terang Budhi Haryanto.

Para tersangka itu antara lain MIA sebagai otak penembakan, bersama tiga nama lainnya yakni berinisial S, HKN, dan A. Ketiga tersangka tersebut, bertindak sebagai ekskutor penembakan hingga menewaskan korban Najamuddin Sewang.

Budhi Haryanto menambahkan, motif di balik penembakan tersebut dilatar belakangi cinta segi tiga. Di mana antara otak pelaku penembakan, dengan korban penembakan sama-sama mencintai perempuan yang sama.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut