get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Miyaningsih, Sekolahkan Anaknya Sampai jadi TNI Hanya dari Berjualan Gula Jawa

Langsung Dapatkan Hidayah Saat Perankan Adegan Sholat, Artis George Rudy Akhirnya Masuk Islam

Senin, 04 April 2022 | 06:08 WIB
header img
Artis George Rudy masuk Islam lewat adegan filmnya, (Foto : YouTube/George Rudy Official)

JAKARTA,iNews.id - Aktor laga George Rudy sungguh beruntung bisa mendapatkan hidayah dari Allah SWT dan menjadi seorang muslim. Lewat video yang diupload di Channel Youtube George Rydy Official pada 7 Maret 2022, George Rudy membeberkan kisah inspiratifnya tersebut.

Dia mengaku, perjalanan menjadi mualaf tidak terjadi secara instan. Semua dimulai pada 1977, saat dia syuting film Balada Dua Jagoan. Dalam salah satu adegan, sutradara Fritz G. Schadt memintanya untuk melakoni adegan salat. 

“Tapi saya bilang ke sutradara, ‘Pak Fritz, maaf tapi saya non-muslim’. Beliau bilang, ‘Enggak apa-apa. Kita hanya mau memperlihatkan bahwa karakter yang kamu perankan ini seorang muslim’,” ujarnya meniru ucapan sang sutradara. 

Adegan salat yang dilakoninya bersama aktor Rd Mochtar itu, mampu menggetarkan hatinya. “Saat itu, sempat berpikir apa ini petunjuk yang diberikan Allah untuk saya.” 

Pada 1980, George Rudy mulai menyeriusi niatnya mengenal Islam setelah melihat orang berwudhu. Dia kagum melihat umat Islam menganggap serius pertemuan dengan Allah. “Ternyata untuk bertemu Tuhan, kita tidak hanya harus siap secara hati, tapi juga bersih jasmani,” ujarnya.

Setelah belajar agama Islam lewat terjemahan Alquran, George Rudy kemudian memantapkan hati menjadi mualaf. Aktor 67 tahun itu mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, pada Maret 1981.*

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut