get app
inews
Aa Read Next : Cepat Beradaptasi dengan Digital, Perputaran Uang Digital Mencapai 220 Miliar Dolar

Ridwan Kamil Wisuda 1249 Petani Milenial, Mewujudkan Regenerasi dan Optimalisasi Pertanian Jabar

Jum'at, 25 Maret 2022 | 07:16 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewisuda 1.249 petani milenial angkatan I dalam program Petani Milenial di kampus Institut Pertanian Bogor, Kabupaten Bogor, Kamis (24/3/2022). (Foto/Humas Pemprov Jabar)

BOGOR, iNews.id – Petani Milenial 4.0 peserta program Petani Milenial angkatan I diwisuda Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Kamis (24/3/2022). Ini merupakan impian Ridwan Kamil melihat pertanian Jabar dikelola oleh anak-anak muda.

"Setelah satu tahun dimulai sejak 20 Maret 2021 lalu, hari ini, dari sekian banyak yang mengikuti program Petani Milenial, diwisuda sebanyak 1.249 orang," ujar Ridwan Kamil. Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu tidak memungkiri, sejak program Petani Milenial diluncurkan, banyak terjadi dinamika hingga sebagian peserta program mengalami kegagalan.

Berbagai dinamika tersebut, di antaranya kendala akses ke perbankan karena tak memenuhi persyaratan, salah komoditas, hingga gagal panen. Namun, kata Kang Emil, ke-1.249 petani milenial yang diwisuda ini membuktikan konsistensinya dan pantang menyerah.

"Mengapa segini (1.249 petani milenial)? Artinya ada yang berhasil, ada yang tidak karena menyerah di perjalanan. Urusan akses ke perbankannya tidak memadai, ada yang salah komoditas, dan gagal panen. Tapi, yang berhasil ini membuktikan mereka konsisten," tegasnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut