get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Kasus Covid-19 Bertambah 254 Kasus per Hari Ini

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ibadah Bulan Puasa Dapat Dilakukan Seperti Biasa

Selasa, 22 Maret 2022 | 17:58 WIB
header img
Wakil Presiden Maruf Amin beri sebut ibadah dibulan Ramadhan dapat dilakukan seperti biasa, (Foto:Satwapres)

JAKARTA,iNews.id - Datangnya bulan Ramadhan 2022 pelaksanaan ibadah seperti shalat sudah tidak lagi berjarak.Hal ini sesuai dengan yang dikatakan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin berdasarkan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Wapres mengatakan bahwa pelonggaran pada saat bulan Ramadhan ini melihat kasus Covid-19 yang mulai turun bahkan kini dianggap sudah hampir terkendali. Hal ini diungkapkan Wapres dalam sambutannya pada digitalisasi pertanian di Pondok Pesantren, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/3/2022).

“Saya kira karena pandemi ini sudah mulai turun, kita anggap sudah hampir terkendali dan semua sudah dibuka, bahkan sudah tidak lagi ada karantina, maka tempat ibadah pun sudah dimulai berikan kelonggaran. Dan sudah ada fatwa dari Majelis Ulama untuk bisa menyelenggarakan dengan seperti biasa,” kata Wapres.

Namun, Wapres meminta agar tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) dan juga vaksinasi bagi yang belum. “Cuma memang harus tetap mentaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker terutama. Kemudian mencuci tangan dan juga vaksinasi.”

Wapres menegaskan vaksinasi penting untuk meningkatkan kekebalan komunitas dan juga melindungi kelompok rentan seperti lansia.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut