get app
inews
Aa Read Next : Simak Doa Nisfu Sa'ban Lengkap Beserta Arti dan Terjemah Latinnya

Ringan Dilakukan Namun Menambah Timbangan Pahala, Simak Amalannya

Sabtu, 19 Maret 2022 | 05:00 WIB
header img
Amalan ringan yang bisa dilakukan namun mendatangkan pahala besar, (Foto:Shutterstock)

7. Membaca Alquran

Sudah tidak diragukan lagi bahwa membaca ayat-ayat suci Alquran tentunya akan mendapat pahala melimpah. Jika rajin membacanya, Alquran juga akan menjadi syafaat ketika di akhirat kelak.

عَنْ أَبي أُمَامَةَ الْبَاهِلِىُّ رضى الله عنه قَالَ سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- يَقُولُ « اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِهِ

Artinya: "Abu Umamah Al Bahily radhiyallahu ‘anhu berkata: 'Aku telah mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassallam bersabda: 'Bacalah Alquran karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat kepada orang yang membacanya'." (HR Muslim)

8. Mengamalkan doa setelah azan

Setelah azan berkumandang, disunahkan membaca doa. Jika mengamalkannya setiap hari, maka akan meraih pahala yang sangat besar.

Berikut ini doa setelah azan berkumandang:

اللَّهُمَّ رَبَّ هَذِهِ الدَّعْوَةِ التَّامَّةِ وَالصَّلاَةِ الْقَائِمَةِ آتِ مُحَمَّدًا الْوَسِيلَةَ وَالْفَضِيلَةَ وَابْعَثْهُ مَقَامًا مَحْمُودًا الَّذِى وَعَدْتَهُ

Artinya: "Ya Allah, Rabb pemilik dakwah yang sempurna ini (dakwah tauhid), shalat yang ditegakkan, berikanlah kepada Muhammad wasilah (kedudukan yang tinggi), dan fadilah (kedudukan lain yang mulia."

Wallahu a'lam bishawab.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut