get app
inews
Aa Read Next : Simak Doa Nisfu Sa'ban Lengkap Beserta Arti dan Terjemah Latinnya

Selesaikan Tantangan 40 Hari Jamaah Shubuh, 99 Anak Dapat Hadiah Sepeda

Kamis, 07 April 2022 | 15:15 WIB
header img
99 anak India berhasil selesaikan tantangan 40 hari jamaah shubuh dan dapatkan sepeda gratis, (Foto : Instagram @b2w_indonesia)

Ibadah Sholat shubuh menjadi ibadah yang sangat besar nilai pahalanya dan keutamaannya , namun dibalik keutamaannya yang besar sholat shubuh dengan berjamaah menjadi sesuatu yang sangat sulit dilakukan.

Dikutip dari Rumaysho, terkait keutamaan Sholat Subuh berdasarkan riwayat Jundab bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassallam bersabda:
مَنْ صَلَّى الصُّبْحَ فَهُوَ فِى ذِمَّةِ اللَّهِ فَلاَ يَطْلُبَنَّكُمُ اللَّهُ مِنْ ذِمَّتِهِ بِشَىْءٍ فَيُدْرِكَهُ فَيَكُبَّهُ فِى نَارِ جَهَنَّمَ

"Barang siapa yang Sholat Subuh, maka ia berada dalam jaminan Allah. Oleh karena itu, janganlah menyakiti orang yang Sholat Shubuh tanpa jalan yang benar. Jika tidak, Allah akan menyiksanya dengan menelungkupkannya di atas wajahnya dalam neraka jahannam." (HR Muslim Nomor 657).

Kemudian dalam riwayat dari Abu Musa, Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wassallam bersabda:

مَنْ صَلَّى الْبَرْدَيْنِ دَخَلَ الْجَنَّةَ

"Barang siapa yang mengerjakan sholat bardain (yaitu Sholat Subuh dan Ashar) maka dia akan masuk surga." (HR Bukhari Nomor 574 dan Muslim 635).

Nah, terkait Sholat Subuh, ada beragam cara unik supaya anak-anak rajin menunaikannya di masjid. Salah satunya dengan memberikan hadiah, sebab mereka sangat menyukainya. Misalnya, memberikan hadiah sepeda.

Sebanyak 99 anak dari Bangalore, India, menerima hadiah sepeda setelah berhasil mendirikan Sholat Subuh secara berjamaah selama 40 hari berturut-turut di masjid setempat.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @b2w_indonesia, Komite Masjid Hajee Sir Ismail Sait yang memberikan hadiah tersebut mengatakan pembagian sepeda kepada anak-anak untuk memotivasi dan membangkitkan semangat sholat berjamaah di kalangan generasi muda. Program ini terinspirasi dari gerakan serupa yang sudah dilakukan sejumlah masjid di sana.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut