get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Miyaningsih, Sekolahkan Anaknya Sampai jadi TNI Hanya dari Berjualan Gula Jawa

Kasih Sayang Orang Tua Tiada Batas, Seorang Ibu Dukung Anaknya Jadi Muallaf Walaupun Beda Agama

Senin, 14 Maret 2022 | 05:00 WIB
header img
Seorang ibu yang berbeda agama tetap dukung anaknya masuk Islam, (Foto:YouTube Ayatuna Ambassador)

Kasih sayang orang tua kepada anaknya tidak lah terbatas pada dimensi apapun, jika itu demi kebaikan anaknya orang tua akan selalu mendukung anaknya. Kisah Kaira memutuskan untuk menempuh jalan yang berbeda dengan ibunya dengan masuk Islam, namun ibunya tetap mendukung putri kecilnya tersebut dengan sepenuh hati.

Di usia yang baru menginjak 13 tahun, Kaira memutuskan berpisah dari agama lama. Hebatnya, sang ibu setia mendampingi Kaira selama proses menjadi mualaf.

"Saya sangat senang dan mendukung Kaira sebaik mungkin," ujar ibunda Kaira dalam tayangan di kanal YouTube Ayatuna Ambassador.

Ibunda Kaira bukanlah seorang Muslim, tetapi tidak pernah menentang apa pun jalan hidup yang dipilih oleh sang anak, termasuk keputusan memeluk agama Islam.

"Dia membaca Alquran dan mengatakan Quran seolah bebricara kepadanya. Dia sudah mendapati kemajuan yang positif dalam dirinya," tambah sang ibu.

Adapun Kaira sendiri menceritakan awal ketertarikannya terhadap ajaran agama Islam. Hal ini bermula saat dirinya kerap mengunjungi berbagai negara dan melihat para wanita berhijab.

"Saya mulai mencari tahu seperti: 'Kenapa perempuan Muslim menggunakan hijab?' Meskipun masih tersimpan di benak saya. Saya hanya melakukan penelitian sesekali saja dari sana," ujar Kaira.
Hingga akhirnya ia bertemu seorang teman Muslim dan membuatnya tertarik mempelajari Islam lebih jauh. Dari sana, Kaira mantap meyakini Islam sebagai agama yang benar.

Banyak hal yang baru diketahui Kaira setelah menjadi mualaf, salah satunya adalah hak-hak perempuan. Bagi dia, Islam sama sekali tidak mengekang kaum hawa.

"Saya temukan dalam Islam, perempuan berhak memiliki harta pribadi, yang mana pada masa itu tidak pernah terpikirkan. Jadi inilah yang saya suka tentang hak-hak perempuan," ungkapnya.

Kaira sudah menemukan kebenaran dalam Islam. Ia pun memiliki harapan agar kelak sang ibu bisa mengikuti jejaknya mendapatkan hidayah Islam.

"Masih banyak hal luar biasa lainnya yang ingin saya tahu dalam agama Islam, dan saya juga ingin ibu mengalaminya. Saya ingin ibu membuat keputusan yang tepat untuk dirinya sendiri," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut