get app
inews
Aa Read Next : Istana: Ini HUT Terakhir di Jakarta, Tahun Depan Sudah di IKN

Sultan Kutai Kertanegara Sambut Kedatangan Jokowi di Titik Nol IKN Nusantara

Senin, 14 Maret 2022 | 13:00 WIB
header img
Sultan Kutai Kertanegara sambut kedatangam presiden Joko widodo di titik nol IKN Nusantara (Foto : Youtube Setpres)

JAKARTA,iNews.id - Sultan Kutai Kertanegara ing Martadipura yang ke XXI Aji Muhammad Arifin sambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). Joko Widodo disambut dengan prosesi adat tepung tawar dan ketikai lepas.

Prosesi adat ini bermakna melindungi, membersihkan permohonan untuk dijauhkan dari marabahaya serta selalu mendapat Rahmat lindungan dari Yang Maha Esa. 

Dari pantauan YouTube Sekretariat Presiden, Presiden melakukan prosesi penyatuan tanah dan air Nusantara. Air dan tanah tersebut dibawa oleh Gubernur se Indonesia. Masing-masing 34 Gubenur langsung memberikan tanah dan air tersebut kepada Presiden Jokowi untuk disatukan di dalam bejana Nusantara.

Beberapa kepala daerah tingkat provinsi yang hadir di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Perwakilan Gubernur Papua, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan beberapa Gubernur provinsi lainnya. 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut