get app
inews
Aa Read Next : Pecel, Ketoprak, dan Gado-gado Masuk Dalam Daftar 50 Salad Terbaik Dunia

Minyak Goreng Masih Langka, KPK Bakal Bertindak

Rabu, 09 Maret 2022 | 07:15 WIB
header img
ketersediaan minyak masih langka, KPK Akan Turun Tangan mengamankan pasokan untuk rakyat,(Foto/Okezone)

JAKARTA,iNews.id - Untuk mengatasi ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok Ketua Komisi Pemberantasan  Korupsi Firli Bahuri telah melakukan pembahasan dengan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin.

Kemudian lanjut dia selanjutnya pembahasan tersebut bakal dibahas juga dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto untuk menjamin harga bahan pokok di pasar tidak lagi menjadi langka dan mahal.

"Kita bisa merapatkan barisan sehingga bisa selamatkan dari kelangkaan kebutuhan (bahan pokok) dan kita jamin ketercukupan dan ketersediaan bahan yang dibutuhkan rakyat bisa kita penuhi," ujar Firli dalam Peluncuran Sistem Informasi Mineral dan Batu Bara Antar Kementerian/Lembaga (Simbara), Selasa (8/3/2022).

Firli menjelaskan KPK ingin turut serta dalam penataan perdagangan bahan pokok, sebab menurutnya hal tersebut sejalan dengan tugas KPK yaitu melakukan pencegahan dengan perbaikan sistem.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut