get app
inews
Aa Read Next : Sosok Apriyanto Rustiyawan, Santri Difabel Pembaca Ikrar Santri Apel HSN 2024 Kota Salatiga

Terjunkan 60 Personil, Polres Salatiga Siap Gelar Operasi Zebra Candi 2024

Kamis, 24 Oktober 2024 | 23:27 WIB
header img
Suasana Apel Persiapan Operasi Zebra Candi 2024 di Lapayang Bhayangkara Polres Salatiga Senin (14/10/2024), Foto : IST

SALATIGA, iNewsSalatiga.id - Polres Salatiga bersama jajaran Polda Jawa Tengah menggelar Operasi Zebra Candi 2024 selama dua pekan, mulai Senin (14/10/2024) hingga Minggu (27/10/2024). Untuk memulai kegiatan tahunan ini, Polres Salatiga melaksanakan apel persiapan di Lapangan Bhayangkara pada hari pertama operasi pada Senin (14/10/2024).

Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Operasi Zebra Candi 2024 bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas. Operasi ini mengutamakan sosialisasi, edukasi, serta penertiban terhadap pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan dan meningkatkan angka fatalitas korban meninggal dunia.

“Operaai Zebra Candi 2024 mengedepankan Giat Edukatif Dan Persuasif Serta Humanis Didukung Gakkum secara Elektronik Baik Statis Maupun Mobile Dan Teguran Simpatik dalam Rangka Meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam Berlalu Lintas,” ujar AKBP Aryuni Novitasari.

Operasi Zebra Candi 2024 menyasar beberapa pelanggaran utama, antara lain, Pengemudi di bawah umur Penggunaan ponsel saat berkendara, Melawan arus lalu lintas, Melebihi batas kecepatan, Berkendara di bawah pengaruh alkohol, Kendaraan over-dimension dan over-loading (ODOL)

Selain menjaga ketertiban umum, operasi ini juga berfokus pada pencegahan pelanggaran lalu lintas guna menekan angka kecelakaan dan mengurangi fatalitas korban.

Yuni Novitasati berharap, dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak dan masyarakat untuk mensukseskan penyelenggaraan Operasi Zebra Candi 2024 ini, sehingga dapat berjalan lancar, aman dan membawa manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Di akhir kegiatan apel, Kapolres Salatiga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk media, atas dukungan dan peran mereka dalam mensosialisasikan operasi ini. Harapannya, operasi ini dapat menurunkan jumlah pelanggaran dan kecelakaan di Salatiga, dengan target ideal zero accident.

“Wujudkan tertib berlalulintas dari diri kita sendiri guna keamanan kenyamanan seluruh pengguna transportasi jalan raya dalam rangka mewujudkan Kota Salatiga yang tertib berlalulintas,” pungkas AKBP Aryuni Novitasari.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut