get app
inews
Aa Read Next : Donald Trump Terjerat Banyak Pidana, Akan Serahkan Diri ke Penjara

Krisis Rusia-Ukraina, Biden Angkat Bicara Soal Potensi Perang Nuklir

Selasa, 01 Maret 2022 | 13:10 WIB
header img
Presiden Amerika Serikat Joe Biden angkat bicara soal isu perang nuklir, (Foto/Reuters)

WASHINGTON,iNews.id- Kekhawatiran masyarakat dunia atas ketegangan antara Washington dan Moskow sebagai buah dari krisis Ukraina menjadi perang nuklir ditepis oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.
Biden mengatakan bahwa warga AS tidak memiliki alasan untuk khawatir tentang risiko konflik semacam itu.


Diwartakan RT, saat ditanya reporter apakah orang Amerika harus khawatir tentang perang nuklir, Biden dengan singkat menjawab, “Tidak”. Pertanyaan itu muncul secara spontan ketika Biden dan Ibu Negara Jill Biden berjalan melewati sekelompok jurnalis pada Senin (28/2/2022) di Gedung Putih.

Presiden Rusia Vladimir Putin pada Minggu (27/2/2022) menempatkan pasukan pencegahan negaranya, termasuk senjata nuklir, dalam siaga tertinggi. Moskow mengatakan langkah itu dibuat setidaknya sebagian sebagai tanggapan atas komentar Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss, yang mengatakan kepada Sky News bahwa kecuali jika Putin dihentikan di Ukraina, negara-negara lain di Eropa Timur akan berada di bawah ancaman, yang mengarah ke konflik dengan NATO.

“Pernyataan dibuat oleh berbagai perwakilan di berbagai tingkatan tentang kemungkinan pertengkaran, atau bahkan tabrakan dan bentrokan, antara NATO dan Rusia,” kata Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov pada Senin. “Kami percaya bahwa pernyataan seperti itu sama sekali tidak dapat diterima.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut