get app
inews
Aa Read Next : Donald Trump Terjerat Banyak Pidana, Akan Serahkan Diri ke Penjara

Uangnya Dirampas Amerika, Afghanistan Lobi Rusia Beli Minyak denga Barter

Senin, 15 Agustus 2022 | 15:08 WIB
header img
kilang minyak di Irkutsk, Rusia (ilustrasi). (Foto : Reuters)

MOSKOW,iNews.id - Negara Afghanistan menjadi miskin setelah dilanda konflik yang berkepanjangan. Sementara itu, cadangan dana Afghanistan yang tersimpan di luar negeri malah dirampok oleh Amerika Serikat.

Pemerintah AS di bawah Joe Biden secara sepihak berambisi untuk merebut uang puluhan triliun rupiah milik Afghanistan dengan dalih kompensasi bagi para korban serangan 9/11.

Untuk mencukupi kebutuhan minyak, Afghanistan memiliki keinginan untuk membeli sekitar 1 juta barel minyak dari Rusia. Hal tersebut diungkapkan Penjabat Menteri Perindustrian dan Perdagangan Afghanistan, Nuriddin Azizi, hari ini.

Seorang koresponden kantor berita Sputnik pada Minggu (14/8/2022) melaporkan bahwa delegasi Afghanistan yang dipimpin oleh Azizi telah tiba di Moskow. Sebuah sumber diplomatik di Moskow mengatakan, para delegasi tersebut termasuk perwakilan bisnis dan akan tinggal di Rusia selama beberapa hari.

“Kami menawarkan Rusia (pembelian) sekitar 1 juta (barel minyak). Jika (Rusia) dapat mengirimkannya lebih banyak, juga tidak masalah,” kata Azizi.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut