get app
inews
Aa Read Next : Intelijen Rusia Samakan Amerika Serikat dengan Model Propaganda Nazi

Rusia Tidak Diundang ke Pemakaman Ratu Elizabeth, Rusia : Tak Bermoral

Minggu, 18 September 2022 | 11:55 WIB
header img
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan Inggris tidak bermoral, (Foto : Reuters)

MOSKOW,iNews.id - Dalam pemakaman Ratu Elizabeth II, pihak berwenang Inggris tidak mengundang Rusia. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova dalam sebuah pernyataan pada Kamis, (15/9/2022) bahwa itu tak bermoral.

"Kantor Luar Negeri Inggris memberi tahu kedutaan Rusia di London tentang keputusannya untuk menahan diri dari mengundang Rusia, termasuk pejabat senior kedutaan, untuk menghadiri upacara berkabung setelah kematian Ratu Elizabeth II," bunyi pernyataan itu sebagaimana dilansir TASS.

"Kami percaya bahwa upaya Inggris untuk mengambil keuntungan dari tragedi nasional yang menyentuh hati jutaan orang di seluruh dunia untuk menyelesaikan masalah dengan kami selama hari-hari berkabung sangat tidak bermoral," tambah Zakharova.

Namun, Rusia mengirimkan belasungkawa yang tulus kepada rakyat Inggris atas kehilangan besar mereka, kata Zakharova.

Menurutnya, London mengutip operasi militer khusus Rusia di Ukraina untuk menjelaskan langkahnya, yang "sangat sinis" karena Putri Elizabeth saat itu bergabung dengan Layanan Wilayah Tambahan selama Perang Dunia II ketika tentara Inggris "berjuang melawan Nazi dan kolaborator Ukraina mereka. Stepan Bandera dan Roman Shukhevich".

"Dan sekarang, elit Inggris ada di pihak mereka. Namun, Moskow terus menghormati ingatan semua veteran yang berkontribusi pada Kemenangan," tambah diplomat Rusia itu.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut