get app
inews
Aa Read Next : Penetapan KH Anwar Iskandar Menjadi Ketua Umum MUI

Pembacaan Puisi Syaichona Kholil Bangkalan Jadi Rangkaian Puncak Peringatan Harlah NU

Selasa, 15 Februari 2022 | 12:22 WIB
header img
Puncak Harlah PBNU akan diadakan di halaman Pondok Pesantren Syaichona Kholil Bangkalan, ( Foto/Dok)


JAKARTA,iNews.id-  Puncak peringatan Hari Lahir ( Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-99 dalam penanggalan hijriah, dan ke-96 dalam penanggalan masehi diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Surabaya dan Bangkalan, Jawa Timur. Dengan mengusung tema “Merawat Jagat Membangun Peradaban”, puncak Harlah digelar Rabu (16/2) dan Kamis (17/2).

Dari keterangan tertulis yang diterima oleh Tim iNewsSalatiga kegiatan tersebut juga akan turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, Rais Aam PBNU KH Miftachul Ahyar, Ketua Umum KH Yahya Cholil Staquf, para kiai sepuh hingga para Ketua Pegurus Wilayah NU (PWNU) se Indonesia

“Puncak Harlah dimulai pada Rabu dengan ziarah ke makam muassis (pendiri) NU di Jombang, KH Hasyim Asyari, KH Bisri Syansuri, dan KH Wahab Hasbullah,” kata Gus Ipul, Selasa (15/2).

Usai ziarah, lanjut dia, para kiai, kemudian pengurus PBNU dan PWNU se Indonesia akan menggelar ramah tamah di Gedung Grahadi Surabaya. Pada Kamis (17/2), rangkaian Harlah akan dimulai pada siang hari dengan membacakan tahlil dan doa di gedung Hoofdbestuur PCNU Bubutan Surabaya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut